Timnas Indonesia Adaptasi di Rumput Sintesis Jelang Lawan Filipina

Pemain Timnas Indonesia latihan di lapangan rumput sintesis Stadion Rizal Memorial, Manila - (foto by PSSI)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Timnas Indonesia terus mengasah kemampuan dengan menggelar latihan jelang menghadapi tuan rumah Filipina pada kualifikasi Piala Dunia 2026.

Skuad asuhan Shin Tae-yong berlatih sekaligus beradaptasi di lapangan rumput sintetis Stadion Rizal Memorial, Manila, Minggu (19/11).

Shin Tae-yong mengatakan akan mempersiapkan timnya dengan baik usai kekalahan 1-5 dari Irak.

“Saya kembali mengingatkan kepada para pemain, agar tidak melakukan kesalahan-kesalahan yang dilakukan seperti saat bertemu Irak sebelumnya,” ungkapnya.

“Pemain pun harus paham dan mengerti apa yang harus mereka lakukan sebelum melawan Filipina, jadi saya pun juga akan mempersiapkan pertandingan lebih baik,” katanya.

Sementara itu, dari sisi pemain seperti Sandy Walsh, mengatakan bahwa pelatih sudah sangat tegas mengingatkan para pemain untuk tidak membuat kesalahan yang sama.

“Pelatih mengatakan agar saya dan teman-teman harus lebih berani ‘pegang’ bola, duel dan komunikasi yang baik dengan sesama pemain. Kami harus lebih fokus dan bermain lebih optimal daripada apa yang kami lakukan saat melawan Irak,” tuturnya.

“Yang jelas, saya dan teman-teman akan memberikan semuanya untuk tim ini, dan mencuri kemenangan melawan Filipina,” tutupnya.

Laga antara Filipina vs Indonesia pada babak kualifikasi Piala Dunia 2026 ronde kedua zona Asia, akan berlangsung di Stadion Rizal Memorial, Manila, Selasa (21/11).

Sumber: PSSI