Diterjang Badai Covid-19, Skuat Persib Sisa 13 Pemain

Pemain Persib - (foto by @persib/instagram)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - PT LIB menunda laga PSM vs Persib karena memenuhi syarat dan adanya permohonan dari Persib. Sejatinya, PSM vs Persib digelar malam ini, Rabu (2/2/2022) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali.

Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB), Sudjarno menjelaskan penundaan laga tersebut karena permohonan dari Persib. Berdasarkan hasil PCR pada H-1 kick-off atau Selasa (1/2), skuat Persib kurang dari 14 pemain.

Dari hasil pemeriksaan beberapa jam jelang kick-off atau pada Rabu (2/2) Pukul 13.00 WIB, skuat Persib dilaporkan hanya tersisa 13 orang.

"Kami sudah PCR lagi tadi pagi buat Persib untuk memastikan dan memverifikasi, hasil pemeriksaan terakhir ternyata pada jam 1 tersisa hanya 13 pemain dari Persib. Jadi, dari emergency meeting, ini memenuhi syarat penundaan yang tertera pada Pasal 52 ayat 7," tegas Sudjarno.

Regulasi Liga 1 2021/2022 pasal 52 ayat 7 berbunyi "Dalam keadaan luar biasa, di mana setelah Swab Test Rapid Antigen pada hari pertandingan membuat Klub yang akan bertanding hanya menyisakan kurang dari 14 pemain (termasuk salah satu di antaranya adalah penjaga gawang), maka LIB dan PSSI akan segera menggelar Rapat Darurat untuk memberikan keputusan dalam tempo cepat dan setiap keputusan bersifat final".

Sudjarno menambahkan, PT LIB akan mengatur ulang jadwal pertandingan PSM vs Persib.

Penundaan laga itu merupakan yang kedua kalinya di Liga 1 2021/22 musim ini. Sebelumnya, PT LIB juga menunda laga Persipura vs Madura United yang dijadwalkan digelar pada Selasa (1/2), karena 20 pemain Laskar Sapeh Kerrab terpapar Covid-19.