Setelah 14 Tahun, Benzema Bakal Tinggalkan Real Madrid

Karim Benzema - (foto by @karimbenzema/instagram)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Karim Benzema dikabarkan akan mengumumkan keputusannya hengkang dari Real Madrid di akhir musim ini.

Keputusan penyerang asal Prancis itu bakal mengakhiri masa baktinya selama 14 tahun bersama Real Madrid.

Benzema dirumorkan bakal bergabung dengan mantan rekan setimnya Cristiano Ronaldo untuk bermain di Arab Saudi.

Benzema telah ditawari kontrak dua tahun senilai 345 juta poundsterling (sekitar Rp6,44 triliun) oleh salah satu klub di Arab Saudi.

Namun, Benzema diisukan akan bergabung dengan Al-Ittihad, klub yang mengalahkan Al-Nasr yang diperkuat Ronaldo dalam perebutan trofi Saudi Pro League.

Benzema akan meninggalkan Real Madrid dengan status legenda klub setelah mencetak 353 gol dalam 647 penampilan.

Dia menikmati musim terbaik dalam kariernya tahun lalu, mencetak 44 gol saat Los Blancos merebut gelar LaLiga dan Liga Champions. Ini membuatnya menerima penghargaan Ballon d'Or 2022.

Secara total, Benzema telah memenangkan 4 gelar LaLiga dan 5 trofi Liga Champions selama hampir satu setengah dekade memperkuat Madrid.

Kabar kepergian Benzema muncul beberapa jam setelah Paris Saint-Germain (PSG) mengumumkan bahwa Lionel Messi akan memainkan pertandingan terakhirnya pada Sabtu (3/6).

Lionel Messi juga belakangan dikabarkan mendapatkan tawaran fantastis untuk bermain di Arab Saudi, menyusul sang rival Cristiano Ronaldo.

Sumber : ANTARA