Roberto Firmino Dipastikan Absen Lawan Wolves, Juergen Klopp Harap Salah Bisa Main

Roberto Firmino / foto: liverpoolfc.com

CELEBESMEDIA.ID, Makassar –  Roberto Firmino dipastikan belum bisa membela Liverpool pada laga krusial, laga terakhir dan penentuan Liga Inggris di Stadion Anfield, melawan Wolverhampton Wanderers, Minggu (12/5/2019) malam besok.

Sebelumnya, Roberto Firmino juga absen bersama Mohamed Salah pada laga semifinal leg kedua Liga Champions melawan Barcelona karena cedera. Dua pemain Liverpool lainnya, Jordan Henderson dan Andrew Robertson mengalami memar setelah berbenturan dengan pemain Barcelona pada laga itu.

Namun, Manager Liverpool, Juergen Klopp, sudah mengonfirmasi jika Roberto Firmino akan absen  dalam bentrokan di Anfield besok malam itu. Sementara Andy Robertson, Jordan Henderson, dan Mohamed Salah diharapkan bisa dimainkan lawan Wolves.


Mohamed Salah sudah ikut latihan dengan tim / foto: liverpoolfc.com

Liverpool mengejar kemenangan lawan Wolves agar asa untuk meraih gelar juara Liga Inggris terbuka dan berharap rivalnya, Manchester City gagal meraih poin penuh pada laga di waktu yang bersamaan melawan Brighton. Maklum saja, selisih poin City dan Liverpool hanya 1, City memimpin dengan 95 poin dan Liverpool 94 poin. 

"Tiga kata yang terkenal di ruang ganti pekan ini adalah, 'Ini hanya rasa sakit'. Sangat penting bagi semua pemuda untuk belajar, saya sudah katakan itu pada mereka," ujar Klopp, seperti dilansir dari situs resmi Liverpool.

"Hendo bilang, 'Ini hanya rasa sakit', Robbo mengatakan, 'Ini hanya rasa sakit'. Tapi itu rasa sakit yang nyata, wow! Sayangnya Robbo bisa mengatasi rasa sakit tetapi tubuhnya tidak bisa. Ia tidak bisa mengaktifkan ototnya lagi karena beberapa masalah di syarafnya. Mereka harusnya baik-baik saja (untuk laga hari Minggu),” tambahnya.

“Bobby tidak (siap) untuk akhir pekan nanti, tapi kami punya waktu (pemuluhan sebelum final Liga Champions, dan itu sudah cukup,” kata Klopp.

"Mo terlihat bagus dalam perayaan setelah pertandingan. Sehari sebelumnya dan kemarin ia sudah berlari keluar dan akan menjadi bagian dari sesi latihan hari ini.”