Kalahkan Man United, Man City Favorit Juara Liga Inggris

Manchester City - (foto by int)

CELEBESMEDIA.ID - Manchester City kembali menduduki puncak klasemen Liga Inggris menggeser Liverpool setelah mengalahkan Manchester United 2-0 di Stadion Old Trafford, Kamis (25/4/2019) dini hari. Tim berjuluk The Citizens tersebut unggul satu poin dari Liverpool yang mengoleksi 88 angka. Man City dan Liverpool sama-sama telah bertanding sebanyak 35 kali. Selisih satu poin dan lawan di tiga pertandingan terakhir yang relatif ringan membuat Man City difavoritkan menjadi juara liga Inggris tahun ini. 

Dirilis CELEBESMEDIA.ID dari CNNindonesia, anak asuhan Pep Guardiola itu akan berhadapan dengan Burnley pada 28 April, Leicester City 5 Mei dan Brighton & Hove Albion pada 12 Mei mendatang. Di atas kertas, tiga lawan itu tidak akan sulit untuk dilewati Man City. Apalagi, Raheem Sterling dkk telah berhasil melewati laga sulit dengan mengalahkan Tottenham Hotspur (1-0) dan Man United (0-2). Jika berhasil menyapu bersih kemenangan di tiga laga sisa, Man City akan mengoleksi 98 poin di akhir musim. Perolehan poin itu tidak akan bisa dikejar Liverpool.

Sementara itu, Liverpool akan menghadapi tim sekelas Huddersfield Town pada 26 April, Newcastle United pada 4 Mei dan Wolverhampton Wanderers 12 Mei mendatang, sehingga diperkirakan tidak akan sulit untuk mengamankan tiga kemenangan. Namun, tim kota pelabuhan ini masih harus membagi konsentrasi karena bertemu Barcelona di ajang Liga Champions.