Thoriq Alkatiri (kiri) menerima penghargaan wasit terbaik dari Tigorshalom Boboy - (foto by liga-indonesia.id)

CELEBESMEDIA.ID, Jakarta - Wasit asal Purwakarta, Jawa Barat, Thoriq Alkatiri didaulat menjadi wasit terbaik kompetisi Liga 1 2018. Ia terpilih menjadi wasit terbaik musim ini, karena dinilai bertugas dengan baik selama memimpin pertandingan oleh panel PSSI.

Ada 5 kriteria penilaian yang dilakukan panelis PSSI, yakni leadership, appearance, performance, communication dan handicap.

Chief Operating Officer (COO) PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), Tigorshalom Boboy menyerahkan langsung penghargaan wasit terbaik kepada Thoriq Alkatiri di kantor PT LIB, Jakarta, Jumat (21/12/2018) siang.

Wasit yang berusia 30 tahun dan telah memiliki lisensi FIFA sejak 2014 lalu ini, juga merupakan satu-satunya wasit asal Indonesia yang masuk jajaran wasit Elite AFC dan dipercaya menjadi pengadil lapangan di laga level Asia seperti Liga Champions Asia 2018.

Thoriq Alkatiri tercatat memimpin 16 pertandingan Liga 1 2018, serta dua kali bertugas sebagai asisten wasit. Ia mengacungkan total 59 kartu kuning dan 3 kartu merah selama memimpin pertandingan musim lalu.