Persebaya Vs Arema FC di Final Piala Presiden 2019, Polda Jawa Timur Tambah Jumlah Personel Keamanan

Final Piala Presiden 2019 akan mempertemukan Persebaya Surabaya Vs Arema FC - (design by jatimnow.com)

CELEBESMEDIA.ID, Jatim - Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim) akan melakukan penambahan jumlah personel keamanan di dua pertandingan final Piala Presiden 2019 yang akan mempertemukan Persebaya Surabaya dan Arema FC.

Dirilis CELEBESMEDIA.ID dari bola.com, Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan, menilai pertandingan ini harus didukung semua pihak supaya tetap kondusif. Luki mengaku pihaknya akan melakukan pengamanan khusus.  “Untuk persiapan pengamanan, kami di Surabaya, akan mengerahkan sebanyak 3500 personel keamanan, yang biasanya kami siapkan hanya 2200,” kata Luki Hermawan dalam konferensi pers di Mapolda Jatim, Surabaya, Senin (8/4/2019).

Leg pertama final Piala Presiden 2019 akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (9/4/2019). Kemudian pertandingan akan dilanjutkan dengan leg kedua yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (12/4/2019).

Laga derbi Jatim memang selalu menyedot perhatian dan memerlukan pengamanan lebih. Meski sama-sama berasal dari Jawa Timur, dua kelompok suporter, baik Bonek maupun Aremania masih belum akur hingga saat ini. Tanpa pengamanan lebih, bentrokan kedua kelompok suporter sangat rawan terjadi. Polda Jatim akan berusaha menjaga keamanan Surabaya dan Malang agar semuanya tetap berjalan dengan lancar. Pertandingan leg pertama final Piala Presiden 2019 antara Persebaya Surabaya dan Arema FC akan digelar pada Selasa (9/4/2019) dengan waktu kick-off pukul 15.00 WIB.