Real Count KPU: Appi Puncaki Perolehan Suara di Golkar, Cicu di NasDem

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Munafri Arifuddin atau yang akrab disapa Appi menduduki posisi puncak perolehan suara di Paratai Golkar daerah pemilihan (dapil) Sulsel 1 atau Makassar A. 

Berdasarkan real count KPU, Minggu (18/2) pukul 14:30 WITA, Ketua DPD II Golkar Makassar tersebut berada di urutan pertama dengan perolehan suara sebanyak 9.009. Jumlah ini jauh di atas caleg Golkar lainnya yang ada di dapil Sulsel 1.

Jumlah tersebut diperoleh dari 911 TPS yang telah menginput datanya ke real count KPU atau  38,93 persen dari 2.340 keseluruhan TPS.

Appi mengungguli Kadir Halid yang berada di posisi kedua dengan perolehan suara 2.373. Sedangkan pada urutan ketiga yakni Nasran Mone yang mendapatkan suara 1.316. 

Sementara itu Andi Rachmatika Dewi Yustika Iqbal atau yang akrab disapa Cicu juga berada di posisi pertama. Ketua Partai NasDem Makassar itu mendulang 14.184 suara jauh meninggalkan Andre Prasetyo Tanta yang berada di urutan kedua yang memperoleh 7.857 suara.

Daerah pemilihan (dapil) Sulsel 1 atau Makassar A meliputi Kecamatan Mariso, Mamajang, Makassar, Ujung Pandang, Wajo, Bontoala, Tallo, Ujung Tanah, Tamalate, Rappocini, Kepulauan Sangkarrang.