Munafri Arifuddin Menang Telak di TPS-nya

Proses perhitungan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 004, Sawerigading, Kecamatan Ujung Pandang, Makassar - (foto by Riski)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Calon Legislatif (Caleg) DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Munafri Arifuddin menang telak di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 004, Sawerigading, Kecamatan Ujung Pandang, Makassar. 

TPS 004 merupakan lokasi Munafri Arifuddin yang akrab disapa Appi dan keluarganya mencoblos pada hari pemungutan suara Pemilu 2024.

Perhitungan suara untuk caleg DPRD provinsi di TPS tersebut baru rampung sekitar pukul 23:30 Wita. Sementara untuk keseluruhan perhitungan keseluruhan suara baik untuk capres-cawapres, caleg RI, provinsi, kota/kabupaten dan DPD RI baru rampung Kamis (15/2) dini hari.

"Kalau jumlah total suara yang masuk 158 suara, cuman ada yang tidak sah sebanyak 9 suara, sehingga yang sah hanya berjumlah 149 suara," kata Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), Hastylawaty, Rabu (14/02/2024) malam. 

Berdasarkan perhitungan di TPS 004, Appi mendapatkan 21 suara mengungguli rivalnya dari seluruh partai yang berkompetisi di Pileg DPRD Provinsi tahun ini.

Disusul oleh Edward Wijaya Horas caleg nomor urut 1 dari partai Gerindra dengan total 19 Suara, Andre Prasetyo Tanta Caleg nomor urut 2 dari partai Nasdem dengan perolehan suara sebanyak 16.

Adapun untuk di pileg DPRD provinsi, jumlah partisipan yang menyalurkan suara sebanyak 158 orang, namun 9 orang lainnya yang menggunakan hak suaranya terbilang tidak sah.

"Kalau di Pileg DPRD provinsi ini, ada 158 orang yang mencoblos, tapi 149 ji yang sah suaranya, dan 9 yang lainnya terhitung tidak sah, " jelasnya.

Untuk diketahui, Munafri Arifuddin merupakan Ketua DPD II Golkar Makassar, yang saat ini bertarung sebagai calon legislatif (caleg) DPRD Sulawesi Selatan (Sulsel) di Dapil Makassar A.

Laporan : Riski