Pembukaan Rekapitulasi Suara di Makassar Molor

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar mulai menggelar Pleno Rekapitulasi Hasil Perhitungan Perolehan suara tingkat Kota Makassar, Hotel Grand Asia, Jalan Boulevard, Jum'at (01/03/2024).

Pelaksanaan Rekapitulasi tingkat Kota Makkasar sempat molor sekitar sejam. Awalnya kegiatan dimulai pukul 09.00 WITA. Alasan molornya kegiatan tersebut karena Ketua KPU Makassar, sekertaris KPU Makassar, dan Bawaslu belum hadir  lokasi sesuai dengan waktu yang ditentukan. 

Pembukaan pelaksanaan Rekapitulasi tingkat kota Makassar pun baru bisa dimulai pada pukul 10.05 WITA usai seluruh pihak hadir dan berkumpul dilokasi. 

"Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara di tingkat kota Makassar pada pemilihan umum tahun 2024, Saya Buka," ucap Ketua KPU kota Makassar, saat membuka Rapat Pleno Rekapitulasi.

Proses rekapitulasi kata Hambalie akan digelar kembali tepat pada pukul 14.00 WITA, hal itu ia ungkapkan sesaat setelah membuka acara.

"Kita akan melanjutkan sidang pleno kita ba'da Jum'at nanti, pagi ini kita hanya seremonial untuk pembukaan saja, nanti semuanya harus berkumpul di ruangan pukul 13.00 dan 14.00 WITA kita mulai rekapitulasi," jelasnya.

Anggota KPU Makassar, Sri Wahyuningsih mengungkapkan rekapitulasi tingkat kota Makassar dilakukan mulai hari ini hingga Selasa (05/03) karena telah ada 6 kotak suara dari 6 kecamatan yang telah masuk di Kantor KPU Makassar, sehingga proses rekapitulasi pun sudah dapat dijalankan untuk tingkat Kota Makassar.

"Rekapitulasi tingkat kota Makassar dilakukan hari ini, karena kan sudah ada 6 kotak yang masuk dari 6 kecamatan, jadi Proses rekapitulasi tingkat kota sudah bisa kita laksanakan sembari menunggu kecamatan lain untuk melakukan penetapan," Umujar Anggota KPU kota Makassar, Sri Wahyuningsih.

Laporan : Riski