Anak-anak Manfaatkan Hari Pemilu untuk Bermain Bola di Jalan Bandang

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Ada hal menarik di hari pencoblosan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Makassar, khususnya di Jalan Bandang, Kelurahan Parang Layang, Kecamatan Bontoala.

Sepanjang Jalan Bandang ditutup full karena ada 13 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang didirikan. Penutupan jalan tersebut dimanfaatkan anak-anak untuk bermain sepakbola.

Keseruan anak-anak yang per tim terdiri 5 orang tersebut tampak saat berebut bola. Bahkan saling jual beli serangan pun terjadi. 

Namun, sekitar 10 menit pertandingan tersebut berjalan tak satu pun gol tercipta.

"Seru om. Kesempatan susah ini, mumpung jalanan tertutup full," ujar Ridwan, salah seorang anak yang bermain bola, Rabu (14/2) pagi.

"Main memang maki ini om, lima tahun pi lagi baru bisaki main di sini (Jalan Bandang) nanti," tambah dia.

Diberitakan sebelumnya, ada yang menarik di hari Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024. Petugas TPS di Kabupaten Gowa mengenakan pakaian adat Bugis Makassar, yakni Baju Bodo.

Salah satunya ialah Tempat Pemungutan Suara (TPS) 025 yang terletak di Kelurahan Katangka, Kecamatan Somba Opu. Para petugas TPS kompak mengenakan pakaian adat.

Dari pantauan tim CELEBESMEDIA, petugas TPS wanita mengenakan pakaian adat dengan aksesoris lengkap yang terdiri dari Saloko Pinang Goyang (serupa bando yang dikenakan diatas kepala bak Mahkota), kalung dan gelang. 

Sedangkan untuk Petugas Pria menggunakan pakaian adat lengkap dengan Passapu (penutup kepala khas Bugis Makassar).