Appi Silaturahmi Bersama Pengurus Klenteng Xian Ma

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Calon Walikota Makassar, Munafri Arifuddin, memulai aktivitas kampanyenya di zona II, Kecamatan Wajo, dengan mengunjungi Klenten Xian Ma, Jl Sulawesi, Kelurahan Pattunuang, Rabu (30/9/2020) siang.

Kunjungan ini merupakan bagian dari silaturahmi calon walikota nomor urut dua itu dengan tokoh-tokoh atau pemuka agama.

Sejumlah pengurus Klenteng Xian Ma pun menyambut Appi sapaannya dan berdialog secara tertutup.

Sekitar 30 menit diskusi dilakukan dengan suasana santai.

Wakil Ketua Pembina Yayasan Klenteng Xian Ma, Peter Gozal, yang turut hadir dalam silaturahmi itu menyebut kedatangan Appi tentu disambut baik oleh seluruh pengurus.

Menurutnya pertemuan itu sekaligus memberikan angin segar bahwa Cawali yang diusung Partai Demokrat, PPP dan Perindo itu terbuka untuk kalangan manapun.

"Inilah yang dibutuhkan bahwa kontestasi politik ini dalam pemilihan walikota sangat dibutuhkan oleh kita semua untuk mendengar secara langsung apa yang menjadi visi dan misi calon dan kedatangan Pak Appi tentu memberikan gambaran jelas tentang hal itu," ucapnya.

Lebih lanjut Peter Gozal mengatakan jika Pak Appi memiliki program yang sangat baik utamanya terkait dengan bagaimana menciptakan kerukunan dalam masyarakat beragama di Makassar.

"Tak ada yang dipilih-pilih, dari penjelasan Pak Appi semuanya akan dirangkul untuk membawa kota Makassar ini lebih baik dan lebih maju lagi, saya kira itu niatan yang baik," sambungnya.

Sementara itu Appi mengatakan bahwa di masa serba sulit sekarang ini akibat pandemi Covid-19 sangat dibutuhkan kerjasama antar semua pihak.

Seluruh pihak dari latar belakang berbeda, agama yang berbeda, suku yang berbeda harus saling berangkulan.

"Karena kalau mau jalan sendiri-sendiri saya kira sulit. Dibutuhkan kerjasama dan komunikasi yang baik semua pihak makanya Insyaallah jika kami terpilih semua akan dilibatkan dalam memikirkan dan membawa kota Makassar ini bisa bangkit kembali," tegasnya.

Tak hanya itu pada kesempatan itu pula Appi kembali memaparkan berbagai programnya terkait kemaslahatan umat dan kesejahteraan rumah-rumah ibadah.

Salah satu program yang akan diwujudkan Appi-Rahman jika terpilih nantinya yakni mengasuransikan rumah-rumah ibadah.

Program tersebut dinilai penting lantaran dalam beberapa kali kejadian jika terjadi musibah semisal kebakaran yang melanda rumah ibadah diperlukan pembangunan ulang kembali.

Anggaran besar tentu dibutuhkan, namun dengan asuransi pengeluaran untuk pembangunan ini bisa dipangkas dan tidak membebani pengurus atau yayasan rumah ibadah.