Prabowo Subianto: Hasil Survei Hanya Pesanan

Prabowo Subianto saat menggelar kampanye akbar di Lapangan Karebosi, Makassar, Minggu (23/3/2019) / foto: Akbar Nur Qadri

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Calon presiden (Capres) Nomor Urut 02, Prabowo Subianto, menilai bahwa lembaga survei saat ini dipenuhi dengan manipulasi data dan kebohongan. Hal itu dilontarkan Ketua Umum Partai Gerindra ini saat berpidato pada kampanye akbar di Lapangan Karebosi, Makassar, Minggu (24/3/2019) sore.

"Lembaga survei banyak bohong, hasilnya hanya  pesanan. Itu sudah kuno. Kuno kerjaanmu. Lama kelamaan rakyat tidak percaya dengan survei," kata Prabowo.

Lebih lanjut, Prabowo menjelaskan bahwa semua permainan survei yang dilakukan segelintir orang membuat masyarakat bosan, muak dengan cara seperti itu.

"Tapi saya yakin, sekarang survei tidak bisa direkayasa lagi, biarkan mereka mainkan data. Tapi rakyat Indonesia pintar dan sudah capek dengan cara politik pencitraan," ucap Prabowo kepada ribuan pendukungnya yang hadir di Lapangan Karebosi.

"Sekarang saya tidak gentar lagi,  saya tidak takut dengan siapapun. Karena saya bersama rakyat," ucapnya.

"Saya kadang berfikir, ‘Apakah saya mampu mengemban amanah rakyat jika terpilih nanti, tidak mengecewakan rakyat.’ Tapi itu semua saya selalu percayakan kepada Allah SWT agar memberikan jalan untuk itu semua," katanya.