Partai Demokrat Usung Anies Baswedan di Pilpres 2024

Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) - (foto by ANTARA)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY mengumumkan dukungan Partai Demokrat kepada Anies Baswedan untuk maju pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Sebagai bentuk keseriusan, Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat tersebut pun mengajak calon mitra koalisinya untuk segera membentuk Sekretariat Perubahan.

"Adapun terkait Bakal Calon Presiden (Bacapres), sudah ada kesamaan cara pandang dari ketiga partai untuk mengusung Anies Baswedan sebagai Bacapres 2024," kata  AHY dalam pernyataan tertulisnya, Kamis (26/1/2023).

Menurut AHY, Anies Baswedan merupakan sosok yang dapat memberikan perubahan dan juga perbaikan.

“Bagi Demokrat, Mas Anies adalah Tokoh Perubahan dan Perbaikan,” ujarnya.

AHY menegaskan, pertemuan koalisi Demokrat, PKS, dan Nasdem sama sekali tak terkait politik transaksional dan pragmatisme.

“Koalisi Demokrat, PKS, dan Nasdem dipersatukan oleh visi dan semangat yang sama. Senasib dan seperjuangan. Mengemban amanah rakyat yang menginginkan perubahan dan perbaikan pada kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara,” kata AHY.

Putra sulung Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono ini menyebut, kerja tim kecil Koalisi Perubahan sudah mendekati tahap final.