Prabowo-Gibran Gelar Pidato Kemenangan di Istora Senayan

Prabowo didampingi Gibran saat menyampaikan pidato di Istora Senayan, Rabu (14/2) malam - (foto by ANTARA)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Massa bergemuruh sambut kedatangan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden RI Prabwo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (14/2) malam.

Diberitakan ANTARA, Prabowo-Gibran mengenakan kemeja berwarna biru muda bercorak datang ke Istora Senayan sekitar pukul 19.35 WIB.

Kedatangannya sudah disambut massa sedari depan pintu Istora Senayan, Jakarta Pusat. Keduanya langsung diajak bersalaman oleh massa yang sudah menunggu.

Ketika masuk ke dalam Istora Senayan, massa yang ada di dalam langsung bergemuruh. Massa berusaha berteriak agar bisa disapa oleh Prabowo-Gibran.

Satu demi satu tangan massa didalami Prabowo-Gibran. Prabowo juga sesekali melambaikan tangan kepada massa yang ada di tribun Istora Senayan.

Dalam pidatonya, calon presiden Prabowo Subianto meminta masyarakat pendukungnya tetap menunggu hasil penghitungan resmi yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Saudara saudara sekalian, kita harus tetap tunggu hasil resmi KPU. Kita yakin demokrasi Indonesia berjalan dengan baik," kata Prabowo saat menyampaikan pidatonya di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Rabu malam.

Hal tersebut dikatakan Prabowo agar para pendukungnya tidak jumawa dan sombong dengan hasil penghitungan suara yang hanya berdasarkan hitung cepat beberapa pihak.

Dia pun mengakui banyak hasil hitung cepat yang menyatakan suara Prabowo-Gibran sudah mengungguli pasangan calon lain dengan perolehan lebih dari 50 persen.

Namun demikian, dia berharap hasil itu tidak membuat para pendukungnya sombong dan merendahkan pasangan calon lain.

"Kita tidak boleh jumawa, kita tidak boleh euforia, kita tetap harus rendah hati," ucap dia.

Dalam situs kawalpemilu.org saat dikutip pukul 22.32 Wita, tercatat pasangan Prabowo-Gibran mengantongi 52,51 persen suara.

Di urutan ke dua ada pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan perolehan suara 31.15 persen.

Di posisi terakhir ada pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md dengan perolehan suara 16,35 persen