Partai Demokrat Baru Buka Pendaftaran, PSI Akan Umumkan Kandidatnya Akhir Desember

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Menghadapi Pemilihan Walikota Makassar 2020, sejumlah partai politik sudah akan menentukan kandidat usungannya. Namun, beberapa partai lainnya baru akan membuka tahapan pendaftaran.

Salah satunya Partai Demokrat. Partai Demokrat Makassar baru akan membuka tahapan pendaftaran pada Desember ini.

Ketua DPC Partai Demokrat Makassar, Adi Rasyid Ali, menjelaskan, dalam proses tahapan pendaftaran tersebut, pihaknya akan lebih selektif dalam menentukan calon yang akan diusung.

“Kita akan selektif agar usungan kita bisa menang. Dalam beberapa kali pelaksanaan Pemilihan Walikota, usungan Partai Demokrat kerap memenangkan pertarungan,” kata Adi Rasyid Ali.

Sementara itu, Partai Perindo Makassar, juga telah melakukan penjaringan bakal calon. Sampai saat ini, sudah ada 11 bakal calon Walikota Makassar yang telah mendaftar ke partai tersebut.

“Para bakal calon ini dijadwalkan akan mengikuti fit and propertest pada Januari nanti,” kata Sekertaris DPC Perindo Makassar, Muhammad Sultan.

Berbeda dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Ketua PSI Makassar, Afandi Ibrahim, meyakini partainya akan menjadi partai pertama yang akan menentukan kandidat usungannya.

”Rencananya, kita akan umumkan kandidat yang akan didukung pada akhir Desember nanti,” kata Afandi.