Pernah Dikalahkan Kotak Kosong, Appi Tetap Optimis di Pilwali Makassar 2020

Munafri Arifuddin kembalikan formulir di PDIP Makassar - (foto by Dian)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar – Kemenangan kolom kosong dari pelaksanaan Pemilihan Walikota Makassar pada 2018 lalu dianggap tidak akan berpengaruh pada pelaksanaan Pilwali 2020 mendatang. Termasuk tidak menjadi penghalang bagi tim bakal calon Walikota Makassar, Munafri Arifuddin, dalam menghadapi pertarungan politik 2020 nanti.

Seperti diketahui, Munafri yang berpasangan dengan Andi Rachmatika Dewi atau Cicu kalah dari kotak kosong pada Pilwali 2018 lalu.

Juru bicara Munafri Arifuddin, Fadly Noor, menganggap isu kolom kosong sudah selesai. Ia menilai jika pihak yang mengangkat kembali isu tersebut akan menimbulkan pertarungan persepsi.

Fadly menegaskan, perolehan suara Appi-Cicu di PIlwali 2018 lalu sebesar 43 persen merupakan suara murni dari pasangan tersebut. “Jika itu dipertahankan, maka kami optimis dapat memenangkan Pilwali 2020 nanti,” kata Fadly.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sulawesi Selatan ini menambahkan, dua lembaga survei yakni General Survei Indonesia dan Juga Nurani Strategic telah menyampaikan hasil riset yang menyebut kemenangan kolom kosong lalu diisi oleh banyak pemain untuk kepentingan politik.

Kedua lembaga survei ini menganggap pasangan Appi-Cicu “dikeroyok” banyak pihak pada Pilwali lalu.