Jelang Putusan Sengketa Pilpres, FUIB Sulsel: Kami Inginkan Kemenangan

Forum Ummat Islam Bersatu (FUIB) menggelar jumpa pers dan dialog, Kamis sore (27/6/2019) - (foto by Ariani)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Jelang putusan sidang sengketa hasil Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 dari Mahkamah Konstitusi (MK), Forum Ummat Islam Bersatu (FUIB) menggelar jumpa pers dan dialog, Kamis sore (27/6/2019).

Dipimpin langsung oleh Ketua FUIB, Muchtar Daeng Lau menyampaikan tentang kondisi bangsa Indonesia saat ini. Menurut dia, berdasarkan pada proses Pemilu 2019, Indonesia sudah aman dan nyaman.

"Setiap pertarungan pasti ada menang dan tentu ada yang kalah, tetapi kami pastinya menginginkan kemenangan tanpa curang dan pengkhianatan," katanya di salah satu kafe di jalan Toddopuli Raya Timur, Makassar.

Untuk itu, FUIB Sulsel akan terus-menerus memperjuangankan kebenaran, termasuk mempertanyakan kecurangan yang sebelumnya terjadi pada pemilu 2019, bahkan mempertanyakan suatu kemenangan.

"Tentu kita tidak mau kemenangan dalam Pilpres 2019 dipenuhi dengan kecurangan. Karena kemenangan tersebut hanya sementara, kita mau kemenangan yang hakiki," sambungnya.

Namun, pihak FUIB mengaku, proses persidangan di MK terkait kesaksian dari tim pemohon sangat terbukti. Pasalnya, ada bukti-bukti dan kesaksian dari saksi yang dihadirkan dalam persidangan.