Komisi E DPRD Sulsel Kritisi Anggaran Revitalisasi Stadion Mattoanging

Arum Spink / foto: int

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Komisi E DPRD Sulawesi Selatan menggelar rapat pembahasan APBD 2020 dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulsel, Selasa (26/11/2019) siang. Dari rapat tersebut, Komisi E mengkritisi program revitalisasi Stadion Mattoanging dengan anggaran Rp 200 miliar.

 

Wakil Ketua Komisi E DPRD Sulsel, Arum Spink, mengungkapkan, mayoritas anggota Komisi E DPRD Sulsel mengkritisi urgensi perencanaan dan pemanfaatan Stadion Mattoanging.

 

“Sebaiknya, anggaran revitalisasi Mattoanging itu dialihkan untuk melanjutkan pembangunan Stadion Barombong,” katanya.

 

Dispora Sulsel memiliki alasan untuk melakukan revitalisasi Stadion Mattoanging. Pertama karena revitaliasi Stadion Mattoanging merupakan program prioritas Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah, dalam mendukung venue olahraga yang bertaraf internasional.

 

Selain itu, posisi atau letak Stadion Mattoanging juga dianggap strategis dan kerap menjadi lokasi even nasional. Anggara revitalisasi itu untuk penambahan kapasitas penonton dari 15 ribu menjadi 30 ribu. Selain itu, anggaran tersebut juga untuk menjadikan seluruh tribun menjadi tertutup.