Pekan Depan, DPP PKB Gelar Fit and Proper Test Balon dari 8 Daerah di Sulsel

CELEBESMEDIA.ID, Makassar – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sulawesi Selatan telah menerima undangan pelaksanaan fit and proper test terhadap para bakal calon kepala daerah yang telah menjalani proses penjaringan di tingkat wilayah.

Sebanyak 36 bakal calon kepala daerah dari 8 kabupaten/kota di Sulsel akan menjalani fit and proper test di Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB awal pekan depan, 24-25 Februari nanti. Permintaan kehadiran para bakal calon kepala daerah tersebut berdasarkan undangan dari DPP yang diterima DPW PKB Sulsel.

Sekertaris Desk Pilkada DPW PKB Sulsel, Muhammad Haekal, menjelaskan, para bakal calon kepala daerah yang diundang menjalani fit and proper test di DPP tersebut berdasarkan hasil pelaksanaan fit and propertest di tingkat wilayah.

“Hasilnya telah kami diserahkan ke DPP sekitar dua pekan lalu. Para bakal calon kepala daerah tersebut akan di tes langsung para pengurus DPP yang masuk dalam tim desk pilkada,” kata Haekal.

Haekal menambahkan, 8 daerah yang bakal calon kepala daerahnya diundang menjalani fit and proper test yakni dari Kabupaten Maros (3 calon), Luwu Timur (2 calon), Barru (2 calon), Kabupaten Pangkep (2 calon), Luwu Utara (3 calon), Makassar (4 calon), Kabupaten Soppeng (2 calon), dan Kabupaten Bulukumba sebanyak 8 calon.