Home > PSM

Prediksi Madura United vs PSM, Laskar Sape Kerrab Lebih Diunggulkan

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Dua pelatih kawakan akan adu strategi untuk membawa timnya meraih kemenangan perdana di Liga 1 2021. Milomir Seslija (PSM) dan Rahmad Darmawan (Madura United) sama-sama meraih hasil imbang pada pekan pertama lalu.

Bigmatch Madura United vs PSM akan dilangsungkan di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Minggu malam (12/9/2021). Kick-off Madura United vs PSM dijadwalkan Pukul 19.15 Wita.

Kedua tim sama-sama meraih satu poin pada pekan pertama musim ini. Madura United ditahan imbang PS Tira 1-1, sedangkan PSM berbagi poin dengan Arema FC.

Secara peta kekuatan, Laskar Sape Kerrab lebih diunggulkan ketimbang Laskar Phinisi untuk memenangkan pertandingan malam ini.

Tim yang dinahkodai Rahmad Darmawan itu sudah memiliki komposisi pemain asing yang komplet, yakni tiga pemain non-Asia dan satu Asia.

Sementara itu, PSM hanya diperkuat oleh dua pemain asing asal Belanda, yakni Anco Jansen dan Wiljan Pluim.

Meski diunggulkan, Rahmad Darmawan enggan jemawa, dan tetap menginstruksikan pasukannya mewaspadai permainan cepat lawan.

"PSM jadi tim yang beruntung karena tidak mengalami jeda masa persiapan karena PPKM. Mereka tim yang sangat siap dari sisi kualitas kebugaran maupun sebagai sebuah tim yang sudah sangat terlihat memiliki chemistry di semua lini," kata pelatih yang akrab disapa RD itu.

Sementara pelatih PSM, Milomir Seslija menyanjung Madura United yang punya pemain berpengalaman serta kualitas di atas rata-rata, dan juga konsisten bersaing di peringkat lima besar klasemen Liga 1 dalam 5 tahun terakhir.

"Madura United punya banyak pemain bagus dan terutama set piece mereka berbahaya. Mereka punya penyerang yang bagus seperti Bayu Gatra, Silvio Escobar, Rafael Silva dan David Laly," ujar Coach Milo, sapaan akrabnya.

"Dan di lini tengah mereka bagus kombinasinya dan bisa melakukan penetrasi dengan baik," tambah pelatih asal Bosnia itu.

Coach Milo juga menilai tim asuhan Rahmad Darmawan itu punya pemain pengganti di bangku cadangan yang bagus dan bisa dimainkan untuk menerapkan strategi baru di tengah pertandingan.

Prediksi Susunan Pemain:

Madura United (4-3-3): M Ridho (kiper); Alfin Tuasalamony, Fachruddin Aryanto, Jaimerson da Silva, Novan Setya (belakang); Hugo Gomes dos Santos, Asep Berlian, David Laly (tengah); Silvio Escobar, Bayu Gatra, Rafael Silva (depan)

Pelatih: Rahmad Darmawan

PSM (4-2-1-3): Hilman Syah (kiper); Zulkifli Syukur, Erwin Gutawa, Abdul Rachman, Hasim Kipuw (belakang); M Arfan, Rasyid Bakri, Sutanto Tan (tengah); Wiljan Pluim, Ilham Udin Armaiyn, Anco Jansen (depan)

Pelatih: Milomir Seslija