Home > PSM

Tavares Beberkan Rahasia PSM Bisa Kalahkan Sabah FC

Pemain PSM selebrasi usai Everton Nascimento mencetak gol penalti ke gawang Sabah FC - (foto by @psm_makassar/instagram)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares membeberkan rahasia timnya saat mempermalukan Sabah FC di hadapan pendukungnya pada laga pamungkas Grup H AFC Cup 2023/24.

Dalam matchday ke-6 Grup H di Stadion Likas, Kinabalu, Malaysia, Kamis (14/12) malam, PSM menang dengan skor 3-1. Hasil ini juga sekaligus membalas kekalahan Pasukan Ramang di pertemuan sebelumnya di Bali.

“Kami membuat apa yang Sabah FC lakukan kepada kami pada pertemuan pertama,” kata Tavares usai pertandingan, Kamis (14/12).

Gol indah Yakob Sayuri dari luar kotak penalti pada menit ke-15, lanjut Tavares, membuat kepercayaan diri Tim Juku Eja naik drastis. Mereka pun tampil spartan membendung serangan bertubi-tubi lawan.

“Sangat penting kami mencetak gol lebih dulu di kandang Sabah FC,” ujar juru taktik asal Portugal tersebut.

“Saya sangat senang kami menunjukkan kami bisa jika fokus dan bekerja keras,” tambahnya.

Hasil ini tak terlepas dari tekad para pemain yang ingin mengakhiri perjuangan mereka di AFC Cup dengan kepala tegak.

“Saya pikir tim ini dan para pemain tak ingin menunjukkan sebuah gambaran buruk pada laga terakhir AFC Cup,” tutur dia.

 “Saya sangat bangga karena kami bisa menang melawan tim kuat dengan budget lebih,” pungkas pelatih berusia 43 tahun itu.

Diberitakan sebelumnya, Pasukan Ramang membungkam mulut pelatih Sabah FC, Ong Kim Swee yang sesumbar bisa menang di laga pamungkas Grup H AFC Cup 2023/24.

Keyakinan Ong Kim Swee tak terwujud saat Sabah FC menjamu PSM di Stadion Likas, Kinabalu, Malaysia, Kamis (14/12) malam.

Kenyataannya malah PSM yang mempermalukan Sabah FC di hadapan ribuan pendukungnya. Dalam matchday ke-6 itu, Juku Eja berhasil menang 3-1.

Gol kemenangan PSM dicetak oleh Yakob Sayuri (15'), T Dominic (36' GBD), dan Everton Nascimento (90+5' Pen). Sedangkan gol balasan Sabah FC diukir Telmo Castanheira (73').