Home > PSM

3 Pemain Ini Dikabarkan Merapat ke PSM Makassar

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Para peserta Liga 1 2023/23 terus bermanuver di bursa transfer awal musim. Beberapa pemain pun dirumorkan bakal berganti klub.

Salah satu klub yang banyak diisukan bergerak di pasar pemain adalah juara bertahan PSM Makassar. Sejumlah pemain erat dikaitkan ke Pasukan Ramang.

Beberapa pemain tersebut yakni Rizky Pellu, Ferdinand Sinaga dan bek sayap potensial Alta Ballah.

Rizky Pellu santer dikabarkan kembali berseragam Juku Eja, setelah tidak memperpanjang kontrak di Bali United.

Pemain asal Tulehu, Maluku, yang punya nilai pasaran sebesar Rp2,17 miliar itu, berstatus tanpa klub di bursa transfer sejak 18 April 2023 lalu.

Sebelum memperkuat Bali United, Rizky Pellu berseragam PSM selama 5 musim berturut-turut mulai 2016 hingga 2021.

Sama halnya dengan Ferdinand Sinaga. Ia juga erat dikaitkan pulang ke Makassar setelah kontraknya tak diperpanjang Persis Solo.

Meski demikian, PSM mendapat saingan untuk mendatangkan pemain berjuluk The Dragon itu. Barito Putera juga dirumorkan mengincar tanda tangannya.

Sedangkan Alta Ballah disebut-sebut merapat ke PSM Makassar karena kontraknya bersama Persebaya Surabaya berakhir pada 29 April 2023.

Bek sayap berusia 22 tahun itu bisa menjadi opsi krisis pemain bertahan PSM pada musim lalu.

Diketahui, Akbar Tanjung yang berposisi asli sebagai gelandang, kerap diplot menjadi bek saat ada pemain bertahan yang absen.

Dikutip dari Transfermarkt, Alta Ballah punya nilai pasaran sebesar Rp3,48 miliar. Untuk pemain seusianya, bek kelahiran Banten itu cukup mahal.