Home > PSM

Bernardo Tavares : Semangat Pemain PSM Luar Biasa

Kapten PSM Wiljan Pluim dihadang tiga pemain Persikabo pada laga pekan ke-3 Liga 1 2023/24 - (foto by MO PSM)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares merasa senang dengan keberhasilan skuad asuhannya memetik tiga poin perdana mereka musim ini.

PSM berhasil mengalahkan Persikabo 1973 dengan skor tipis 0-1 pada laga pekan ke-3 Liga 1 2023/24 di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (14/7) sore.

Kemenangan tersebut menjadi penawar luka atas hasil buruk yang diraih PSM saat menjamu Dewa United FC, pekan lalu.

“Ini luar biasa yang ditunjukkan tim. Semangat yang mereka bawa di lapangan sungguh luar biasa dan sulit untuk melawan tim tangguh Persikabo 1973 yang bagus,” ujarnya usai laga.

Dari segi permainan, juru taktik asal Portugal itu menilai pemain tampil lebih dominan dibandingkan lawannya.

Hanya saja tim berjuluk Juku Eja itu masih berkutat dengan masalah finishing yang dirasa masih belum efektif saat menghadapi Persikabo 1973.

“Pertandingan hari ini (kemarin) saya kira PSM mempunyai peluang lebih banyak, corner lebih banyak,” ucap Tavares.

Dalam laga tersebut, PSM yang harus bermain 10 orang sejak menit 66 usai Dzaky Asraf dikartu merah oleh wasit.

Meski kalah jumlah pemain, namun daya juang tinggi Pasukan Ramang mengantarkan mereka memenangi laga lewat gol tunggal sang kapten Wiljan Pluim di menit 71.

Atas hasil tersebut PSM naik ke peringkat 7 dengan 4 poin, sedangkan Laskar Pajajaran tetap di zona degradasi atau posisi 16.

Selanjutnya PSM akan menghadapi lawan berat yakni Persib Bandung pada pekan ke-4 di Stadion Gelora BJ Habibie (GBH), Parepare, Sabtu (22/7) malam.