Home > PSM

2 Pemain Barito Putera Absen Lawan PSM Makassar

Rahmad Darmawan (tengah) - (foto by Akbar)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Barito Putera menyiapkan 22 pemain untuk meladeni jamuan PSM Makassar pada pekan ke-12 Liga 1 2023/24 di Stadion Gelora BJ Habibie (GBH), Parepare, Jumat (15/9) sore.

Namun dalam daftar pemain yang diboyong ke Parepare, ada dua nama yang dipastikan absen yakni Bagas Kaffa dan kiper Ega Rizky. Sedangkan dua pemain asing yang bergabung dengan Timnas Filipina menyusul ke Parepare.

"Sementara yang absen Ega dan Bagas. Untuk Bagas setelah melakukan pemeriksaan di Jakarta, dokter timnas memutuskan untuk bergabung timnas karena kondisinya sudah 100 persen sudah bisa latihan seperti biasa," ujar pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan.

"Untuk pemain yang gabung Timnas Filipina kita lihat kondisi terakhir jelang pertandingan. Mereka akan menyusul ke Parepare," tandasnya.

Pelatih yang akrab disapa RD itu menunjukkan respek ke PSM Makassar. Ia menyebut klub tertua di Indonesia tersebut adalah tim yang kuat dan sangat solid serta sulit untuk dikalahkan.

“Saya rasa ini harus menjadi satu catatan untuk memotivasi pemain agar bisa meraih hasil yang baik, karena memang kita tahu PSM tim yang punya sangat banyak pengalaman,” ujarnya dalam jumpa media jelang laga, Kamis (14/9).

Diberitakan sebelumnya, dengan tekad melanjutkan tren positif, Barito Putera siap mencuri poin. Pelatih RD telah mempersiapkan tim dengan matang selama jeda kompetisi.

"Ya sejauh ini semuanya berjalan baik. Kendala kita hanya soal beberapa pemain tidak dalam kondisi bagus. Tapi kita terus secara intensif melakukan persiapan termasuk plan B untuk melawan PSM," tuturnya.