Home > PSM

Wiljan Pluim Dikritik, Joop Gall Pasang Badan

Joop Gall - (foto by @psm_makassar/instagram)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Kapten tim PSM, Wiljan Pluim tampil di bawah performa saat melawan Persik Kediri di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Bali, Selasa (18/1/2022) sore.

Maestro lapangan tengah itu bermain tidak seperti biasanya. Ia kerap kehilangan bola dan juga umpan-umpan yang dilepaskan tidak akurat.

Pelatih kepala PSM, Joop Gall pasang badan terhadap kritikan ke pemainnya tersebut. Ia menegaskan Pluim tetap pemain terbaik timnya yang selalu termotivasi untuk bermain.

"Kita tahu bersama Pluim mengalami cedera beberapa minggu lalu. Dia selalu menunjukkan motivasi untuk selalu tampil," kata Joop Gall usai pertandingan.

Pluim dibekap cedera ketika melawan Persela Lamongan pada pekan ke-15  Liga 1 2021/22. Playmaker berusia 33 tahun itu pun absen di dua laga terakhir putaran pertama.

Setiap pemain, lanjut pelatih asal Belanda itu, pasti melewati periode baik dan buruk dalam karirnya. Termasuk Pluim.

"Tentu saja pemain memiliki hari yang baik dan hari yang buruk. Namun, motivasi dari Pluim sudah menjelaskan pemain seperti apa dia," terangnya.

Dalam laga PSM vs Persik yang berakhir imbang 0-0, pemain bernomor punggung 80 itu tercatat melepaskan passing 21 kali, dua dribble sukses, dilanggar sekali, melakukan intercept dan clearance satu kali.