Home > PSM

Gawat, PSM Krisis Kiper Jelang Lawan Bali United

Reza Arya Pratama - (foto by @psm_makassar/instagram)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - PSM Makassar krisis kiper jelang menghadapi Bali United pada pekan ke-25 Liga 1 2023/24 di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, Sabtu (24/2) mendatang.

Kiper utama PSM Reza Arya Pratama cedera dalam latihan rutin di Stadion Kalegowa, Gowa, Senin (19/2) lalu, usai berbenturan dengan Ricky Pratama saat berebut bola di udara.

Kedua pemain muda PSM itu pun terjatuh, dan pelipis Reza Arya terluka. Kiper asal Parepare itu pun meninggalkan lapangan latihan lebih cepat dibanding rekan-rekannya.

Belum diketahui kondisi Reza Arya, apakah bisa dimainkan atau harus absen saat PSM menjamu tim kuat Bali United.

Selain Reza, kiper kedua PSM juga belum bisa bermain karena masih menjalani skorsing dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI.

Ardiansyah dihukum oleh Komdis PSSI karena membalas lemparan penonton saat dimainkan pada pekan ke-23 Liga 1 2023/24 kontra Persik Kediri.

Pelanggaran itu membuat kiper berusia 20 tahun tersebut diskorsing dua pertandingan. Ardiansyah sudah menjalani hukumannya untuk satu laga saat kontra Persita Tangerang di pekan ke-24.

Saat ini PSM hanya menyisakan dua kiper muda yang belum sama sekali tampil di kompetisi kasta tertinggi Indonesia, yakni Raka Octa Bernanda dan Syamil Bahij.

Jika dibandingkan kedua kiper cadangan tersebut, Syamil Bahij masih punya pengalaman karena baru pulang dari pemusatan latihan Timnas U-20 Indonesia.

Meski demikian, hal tersebut menjadi PR bagi pelatih kepala Bernardo Tavares. Pasalnya, poin penuh di laga melawan Bali United bisa mendongkrak posisi PSM di klasemen sementara, sekaligus menjaga kans melaju ke Championship Series.