Home > PSM

AFC Cup 2020: PSM Kalahkan Shan United

AFC Cup - (int)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - PSM Makassar sukses meraih poin perdananya di ajang AFC Cup 2020 setelah mengalahkan Shan United dengan skor 3-1 pada matchday kedua Grup H.

Laga PSM vs Shan United yang dilangsungkan di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Rabu sore (26/2/2020), berlangsung ketat. Kedua tim saling bertukar serangan.

Pasukan Ramang mampu unggul lebih dulu lewat sundulan Giancarlo Lopez saat laga baru berjalan tiga menit. Keunggulan PSM bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Bojan Hodak membuat perubahan dengan menarik Giancarlo ke posisi gelandang. Meski demikian, Pasukan Ramang tetap menggempur lini pertahanan wakil Myanmar itu.

Alhasil, Yakob Sayuri menggandakan keunggulan tim Juku Eja pada menit ke-53. Sayuri yang menerima umpan silang dari Leo Guntara tanpa ragu melepaskan sepakan keras ke sudut gawang Shan United.

Shan tak tinggal diam setelah kebobolan dua gol. Klub yang dinahkodai Aung Naing itu mengurung pertahanan PSM jelang berakhirnya pertandingan. Gol balasan pun tercipta dari kaki Htet Phyo Wai di menit ke-78.

Juara Liga Nasional Myanmar itu terus berupaya menyamakan kedudukan dengan mengurung barisan pertahanan PSM hingga memasuki masa injury time. Namun hal itu mampu dimaksimalkan Rizky Pellu dan kawan-kawan.

Beberapa detik sebelum pertandingan berakhir, Ferdinand Sinaga yang masuk sebagai pemain pengganti mencatatkan namanya di papan skor. Memanfaatkan umpan matang Sayuri, pemain berjuluk The Dragon itu menggetarkan jala gawang Shan di menit ke-95.

Atas hasil itu, PSM kini berada di peringkat ketiga Grup H dengan mengoleksi tiga poin, sama dengan Tampines Rovers di urutan teratas dan Kaya FC Iloilo di posisi kedua klasemen sementara.