Home > PSM

Persis Tetap Kalah Meski Sudah Antisipasi Taktik PSM

Sutanto Tan menghadang penyerang PSM Everton Nascimento dalam laga pekan ke-10 Liga 1 2023/24 di Stadion GBH, Senin (28/8) - (foto by Akbar)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Pelatih Persis Solo Leonardo Medina menerima kekalahan timnya atas PSM Makassar pada pekan ke-10 Liga 1 2023/24 di Stadion Gelora BJ Habibie (GBH), Parepare, Senin (28/8) malam.

Leonardo Medina menjelaskan anak asuhnya sudah berupaya maksimal untuk mencetak gol penyeimbang, namun PSM bermain baik dalam bertahan.

"Dan kami mencoba menyerang di babak kedua, tapi sayang tidak membawakan hasil," ujarnya dalam jumpa pers di area Stadion GBH usai pertandingan.

Selain itu, juru taktik asal Uruguay tersebut menilai PSM mampu memanfaatkan waktu ketika sementara unggul.

"Kami memang kebobolan dengan situasi second ball di babak pertama," ucapnya.

"Tapi penjaga gawang kami telah memberikan usaha terbaiknya dalam menghalau bola serangan dari PSM. Tapi dalam sepakbola ada banyak hal yang dapat terjadi," jelas Leonardo.

Sehari sebelum pertandingan, Leonardo sudah mewanti-wanti timnya untuk mewaspadai taktik bola kedua Pasukan Ramang. Pasalnya, PSM baik dalam kondisi tersebut.

Ia menyebut Pasukan Ramang baik dalam perebutan bola dan juga duel-duel udara.

"Kita bekerja (latihan) banyak di bola kedua, kenapa kita tahu PSM adalah tim bagus di bola kedua. Mereka mulai main dengan umpan panjang, itu kenapa kita kerja keras di bola kedua," ujar Medina dalam jumpa pers, Minggu (27/8).

Bola kedua merupakan hasil dari duel antar pemain saat hendak menerima umpan-umpan panjang. Bola baru bisa dikuasai setelah bola pertama hasil dari duel tersebut jatuh ke tanah sehingga menjadi bola liar.