Home > PSM

Sadikin Aksa: Banned FIFA Pasti Kita Selesaikan

Sadikin Aksa - (foto by Akbar)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Manajemen PSM Makassar memastikan hukuman larangan mendaftarkan pemain baru dari badan sepakbola dunia, FIFA, akan segera diselesaikan sebelum kompetisi 2024/25 bergulir.

Sebelumnya FIFA merilis daftar klub Indonesia yang terkena banned, salah satunya adalah PSM pada 12 April 2024 lalu. Hukuman tersebut berlaku di tiga periode jendela transfer.

"Banned FIFA itu pasti kita akan selesaikan, tidak mungkin kita akan mulai liga kalau tidak kita selesaikan," tegas Sadikin usai fun football Manajemen PSM vs Jurnalis di Lapangan Minisoccer Sekolah Alam Bosowa, Senin (6/5/2024).

Terkait penyelesaian hukuman FIFA itu, lanjut Sadikin, pihaknya sudah dua kali menghadapi masalah serupa dan selelalu diselesaikan sebelum Liga dimulai.

"Bedanya sekarang FIFA, tahun lalu dia berlakukan software baru, itu semuanya otomatis," ujarnya.

"Kalau dulu pakai sidang, sekarang sudah tidak ada lagi sidang, yang pakai sidang itu hanya urgen, sekarang kalau sudah tidak ya langsung," tambah dia.

"Itu bukan banned yang maksudnya tidak bisa transfer, tapi kalau kita selesaikan ya selesai kok," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, selain PSM ada dua klub Liga 1 yang juga dijatuhi larangan mendaftarkan pemain baru di bursa transfer yakni Persija Jakarta dan PSS Sleman.