Home > PSM

5 Fakta Menarik PSM vs Bali United di Pekan 25

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - PSM Makassar akan menjamu Bali United pada Pekan ke-25 Liga 1 2023/24 di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, Sabtu (24/2) malam.

Berdasarkan data yang dikutip dari laman resmi LIB, duel PSM vs Bali United ini merupakan yang pertemuan yang ke-20 sepanjang sejarah.

Pertemuan pertama kedua tim terjadi di Indonesian Super League (ISL) pada 29 November 2009. Kala itu, Bali United yang masih bernama Persisam Putra Samarinda menang tipis 1-0 atas PSM di Stadion Utama Kaltim, Palaran.

Berikut 5 Fakta Menarik PSM vs Bali United:

1. PSM dan Bali United sudah pernah merasakan juara Liga 1. PSM juara pada musim 2022/23, sedangkan Bali United di musim 2018/19 dan 2020/21.

2. PSM berstatus juara bertahan, setelah sukses mengangkat trofi di musim lalu. Gelar tersebut merupakan yang pertama di format kompetisi Liga 1, atau yang ke-7 di kompetisi kasta tertinggi Indonesia.

3. PSM dan Bali United sudah bertemu 19 kali di kompetisi kasta tertinggi Indonesia. Serdadu Tridatu menang 8 kali, sedangkan Pasukan Ramang menang di 7 pertemuan. Empat laga sisa berakhir imbang.

4. Pemain jebolan PSM Junior, Muhammad Rahmat saat ini menjadi supersub di skuad Bali United. Ia hengkang dari PSM dan gabung ke Bali United pada 1 Januari 2020 lalu. M Rahmat saat ini sudah mengoleksi 29 penampilan di seluruh ajang dengan mencetak 3 gol dan 1 assist.

5. PSM menjamu Bali United di Stadion Batakan, Kalimantan Timur bukan di Stadion Gelora BJ Habibie (GBH), Parepare. Tim Juku Eja harus berpindah markas, karena Stadion GBH yang jadi homebasenya tengah direnovasi.