Home > PSM

Gol Keren Ramadhan Sananta Jadi yang Terbaik di Pekan ke-9

Ramadhan Sananta - (foto by Akbar)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Gol pertama PSM Makassar ke gawang Persebaya Surabaya yang dicetak Ramadhan Sananta pada menit ke-16 terpilih sebagai gol terbaik pekan ke-9 Liga 1 2022/23.

Pada prosesnya, gol tersebut lahir dari kerjasama apik Agung Mannan, Yakob Sayuri, dan Sananta.

Agung Mannan yang berhasil merebut bola di tengah lapangan, langsung memberikan umpan ke Yakob yang berada di depan kotak penalti Persebaya.

Dengan santai, Yakob kemudian melepaskan umpan keren dan berhasil dieksekusi dengan tendangan voli kaki kiri oleh Sananta.

Tendangan first time penyerang berusia 19 tahun itu gagal dihalau oleh kiper Bajul Ijo, Satria Tama dan melaju mulus menggetarkan jala gawang.

Ramadhan Sananta tercatat sudah tampil 5 pertandingan bersama PSM di Liga 1 musim ini. Pemain kelahiran Daik, Kepulauan Riau itu mengoleksi 3 gol dari 311 menit bermain yang dilakoni.

Sebelumnya, juru taktik PSM Bernardo Tavares juga terpilih sebagai pelatih terbaik pekan ke-9 Liga 1 2022/23, usai membawa skuadnya melibas Persebaya 3 gol tanpa balas.

PSM memenangi duel klasik melawan Persebaya di Stadion BJ Habibie, Parepare, Sabtu (10/9) malam. Gol kemenangan Juku Eja didonasikan oleh Sananta (16’), Yakob (45’), dan Yuran Fernandes (59’ P).