Home > PSM

Dzaky dan Ricky dapat Restu Gabung TC Timnas U-20 di Eropa

Ricky Pratama - (foto by MO PSM)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Dua pemain muda PSM Makassar, Muhammad Dzaky Asraf dan Ricky Pratama akhirnya bisa bergabung dalam pemusatan latihan atau training camp (TC) Timnas U-20 Indonesia.

Kedua pemain tersebut mendapat restu dari pelatih kepala PSM, Bernardo Tavares untuk berlatih bersama Timnas U-20 di Eropa.

"Dzaky dan Ricky malam ini (Jumat) berangkat ke Timnas," ujar Media Officer (MO) PSM, Sulaiman Karim, Jumat (14/10/2022).

"Semoga Dzaky dan Ricky bisa memanfaatkan dengan baik kesempatan ini. Yang tidak kalah penting, saat kembali ke klub mereka dalam kondisi sehat dan semakin berkembang," tambahnya.

Bernardo sempat menolak pemanggilan dua pemain tersebut untuk bergabung dalam pemusatan latihan Timnas U-20 di Turki dan Spanyol.

Diketahui, sebanyak 34 pemain Timnas U-20 disiapkan pelatih Shin Tae-yong (STY) termasuk Dzaky dan Ricky.

Diberitakan sebelumnya, manajemen PSM meliburkan latihan bersama tim hingga 1 November 2022. Keputusan itu diambil setelah adanya titik terang kapan Liga 1 musim ini kembali bergulir.

"Setelah mendapat gambaran kapan liga akan dimulai, yakni akhir November, maka manajemen dan tim pelatih sepakat untuk meliburkan latihan bersama tim," ujar Sulaiman.

"Libur latihan dimulai sejak hari ini (Jumat, 14 Oktober) sampai 1 November. Tim akan kembali berlatih 2 November," tambah pria yang akrab disapa Sule itu.

Selama libur, Pasukan Ramang diwajibkan untuk tetap berlatih di rumah masing-masing demi menjaga kebugaran.