Home > PSM

Bernardo Tavares Soroti Penyelesaian Akhir PSM Makassar

Pemain PSM Makassar - (foto by Akbar)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - PSM Makassar kembali melanjutkan tren positif usai menang di play-off AFC Cup. Pada pekan ke-10 Liga 1 2023/24, Juku Eja mengalahkan Persis Solo di Stadion Gelora BJ Habibie (GBH), Parepare, Senin (28/8) malam.

Meski mampu meraih tambahan tiga poin, pelatih PSM Bernardo Tavares menyoroti jumlah gol yang tercipta padahal memiliki banyak peluang.

Sepanjang laga timnya mampu melakukan tembakan sebanyak 16 kali, tembakan mengarah ke gawang 5 kali dan hanya berhasil mencetak 1 gol.

Gol dicetak Kenzo Nambu di menit ke-25 yang memanfaatkan peluang di depan gawang Persis memanfaatkan bola rebound dari kreasi bola mati Yuran Fernandes.

“Saya merasa menang 1-0 dan mendapat tiga poin adalah hasil yang bagus," kata pelatih asal Portugal itu.

"Terkait pertandingan, kita membuat peluang lebih banyak. Kami punya lebih banyak percobaan tembakan dan lebih banyak tembakan tepat sasaran. Kami harus bisa mencetak lebih banyak gol karena kami menciptakan banyak sekali peluang,” imbuhnya.

Selain itu, juru taktik asal Portugal tersebut berterima kasih kepada suporter yang telah datang ke stadion meskipun di hari kerja.

Menurut dia, dengan kedatangan suporter atmosfer pertandingan menjadi bagus, tim mendapatkan energi lebih. "Suporter yang datang hari ini adalah suporter yang benar-benar suporter sejati. Karena betul-betul berkorban untuk dukung PSM," ucapnya.

Hasil kerja keras tim dan dukungan suporter membuahkan hasil yang positif menempatkan PSM di posisi ke-10 klasemen sementara Liga 1 2023/24 dengan koleksi 14 poin.