Home > PSM

PSM Dikabarkan Incar Lucas Vinicius, Penyerang Asal Brasil

Lucas Vinicius - (foto by @lucaodobreak_oficial/instagram)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Rumor soal transfer pemain mulai berseliweran di media sosial jelang berakhirnya Liga 1 2023/24 yang tinggal menyisakan empat pertandingan di reguler series.

Salah satu tim yang dikabarkan mulai mengincar pemain asing adalah PSM Makassar. Juara Liga 1 2022/23 itu disebut berminat mendatangkan pemain asal Brasil, Lucas Vinicius atau Lucao do Break.

Lucao merupakan permain berpengalaman yang banyak menghabiskan karir di Liga Brasil. Ia sempat memperkuat tim-tim papan atas di negaranya yakni Goias dan Fluminese.

Setelah berkarir di Liga Brasil, Lucao memutuskan hijrah ke kompetisi Asia. Penyerang berusia 32 tahun itu pernah memperkuat Kuwait FC (Liga Kuwait) dan Ha Noi FC, Da Nang FC serta Hai Phong (Liga Vietnam).

Sepanjang karirnya, ia telah bermain dalam 270 pertandingan di seluruh ajang dengan mencetak 82 gol dan 22 assist.

Sedangkan di musim ini bersama Hai Phong FC, Lucao tampil 19 kali di semua ajang dengan membukukan 8 gol dan 4 assist dari total durasi 1.558 menit bermain.

PSM dikabarkan mengincar sejumlah nama penyerang asing bukan tanpa alasan. Performa duo asingnya di lini depan, Adilson Silva dan Victor Mansaray inkonsisten.

Bahkan Mansaray sempat puasa gol di 9 pertandingan beruntun di Liga 1 2023/24. Ia baru mengakhiri catatan minor itu saat mencetak gol ke gawang Borneo FC pada pekan lalu.

Sedangkan Adilson gagal menggetarkan jala gawang lawan di 6 laga berturut-turut. Kali terakhir ia membuat gol saat melawan Persita pada 4 Februari lalu.