Home > PSM

3 Pemain Ini Bisa Gantikan Peran Anco Jansen

Ilham Udin Armaiyn (30) - (foto by instagram/@psm_makassar)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Anco Jansen dipastikan absen saat PSM bentrok dengan Bali United pada laga pertama Seri 2 Liga 1 2021, Minggu (17/10/2021).

Penyerang 32 tahun itu terkena skorsing akumulasi kartu kuning. Ia diacungi kartu oleh wasit saat tampil melawan Persik Kediri, Barito Putera dan Persib Bandung.

Pelatih PSM Milomir Seslija diyakini punya banyak opsi soal absennya legiun impor asal Belanda itu. Salah satunya, pemain pengganti.

Ada tiga nama yang dinilai bisa menggantikan peran Anco sebagai ujung tombak, yakni Ilham Udin Armaiyn, Saldy Amiruddin dan Azka Fauzi.

Penampilan Ilham sebagai penggetar jala gawang lawan tak perlu dipertanyakan lagi. Eks Timnas U-23 itu tampil gemilang sepanjang Seri 1.

Sedangkan Saldy selalu menjadi penyelamat dari bangku cadangan. Teranyar, ia menyelamatkan PSM dari kekalahan saat bermain imbang 1-1 kontra Persib, Sabtu (2/10) lalu.

Laga PSM vs Bali United bisa menjadi ajang pembuktian Azka Fauzi jika dimainkan oleh pelatih. Azka merupakan jebolan Bali United, yang juga sempat memperkuat tim senior pada 2017-2018 silam.

Dari ketiga nama tersebut, Ilham Udin punya kans lebih besar mengisi slot yang ditinggalkan Anco Jansen. Penyerang kelahiran Halmahera Selatan, 10 Mei 1996, itu selalu menjadi pilihan utama Coach Milo.

Ilham Udin mengoleksi 3 gol dan satu assist dari 6 pertandingan di Seri 1, dengan catatan 504 menit bermain.