Home > PSM

PSM vs Shan United, Ferdinand Sinaga Siap Beri yang Terbaik

Ferdinand Sinaga - (foto by MO PSM)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Penyerang andalan PSM Makassar, Ferdinand Sinaga optimis timnya mampu tampil lebih baik saat menjamu Shan United pada matchday kedua Grup H AFC Cup 2020.

Meski kalah pada pertandingan pembuka AFC Cup melawan Tampines Rovers beberapa waktu lalu, Ferdinand yakin Pasukan Ramang bisa tampil kompetitif pada musim 2020 ini.

"Kami tidak kecewa (setelah pertandingan pertama) karena kami tahu kami tidak memiliki persiapan yang sempurna," kata Ferdinand dikutip CELEBESMEDIA.ID dari the-AFC.com, Selasa (25/2/2020).

“Kami baru bersama selama dua minggu dan ada delapan pemain baru di starting eleven, tapi saya yakin kami akan membaik melawan Shan United. Tidak ada masalah dengan pemain yang tersisa. Ya, ada banyak perubahan tapi saya pikir tim ini akan lebih kompetitif,” tambahnya.

Pemain kelahiran Bengkulu ini menjadi top skor PSM dalam tiga musim terakhir, namun ia mengaku tidak tertekan dengan status itu. Pada musim lalu, Ferdinand tampil impresif dengan membukukan 13 gol dari 37 pertandingan.

"Saya tidak merasakan tekanan apa pun (dari menjadi pencetak gol terbanyak), dan meskipun saya tidak bisa menjanjikan apa pun, saya siap untuk memberikan yang terbaik untuk tim," Ferdinand menegaskan.

"Sangat penting bahwa kita bisa mendapatkan poin maksimal untuk memastikan sisa babak penyisihan grup lebih mudah, tetapi kita tahu kita harus tetap fokus dalam pertahanan dan meningkatkan pasokan ke penyerang," jelasnya lagi.

Penyerang yang berjuluk ‘The Dragon’ ini menyebut kemenangan atas Shan United pada laga nanti sangat penting, demi menjaga asa Tim Juku Eja untuk lolos ke fase gugur.

"Tentu saja, mulai sekarang kita tahu bahwa setiap pertandingan itu penting dan kita harus percaya kita bisa mencapai babak sistem gugur lagi. Target kami adalah mencapai final. Kami akan melakukan yang terbaik dan membiarkan Tuhan melakukan sisanya,” tutup pemain berusia 31 tahun ini.