Home > PSM

Joop Gall: Paman Saya dari Indonesia

Joop Gall - (foto by @psm_makassar/instagram)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Joop Gall akhirnya memimpin langsung latihan PSM di Lapangan Bosowa Sport Center (BSC), Jl Teuku Umar, Tallo, Makassar, Rabu (5/1/2022) sore.

Pelatih asal Belanda itu mengaku punya darah keturunan Indonesia. Jadi ini bukanlah hal baru baginya, meski baru pertama kali melatih di tanah air.

"Saya sudah mengikuti perkembangan sepakbola Indonesia sejak lama. Saya punya paman dari Indonesia, itu perlu Anda ketahui. Jadi Indonesia bukan hal baru bagi saya, karena sudah ada dalam diri saya," terang juru taktik 58 tahun itu.

Informasi tentang PSM, lanjut dia, diketahui sejak dua tahun lalu ketika ia dirumorkan akan menukangi Tim Juku Eja.

"Pengalaman saya sebelumnya, sempat tahu soal PSM. Teman mengirimkan saya ada dalam foto sebagai pelatih baru di klub ini sekitar dua tahun lalu, tapi itu tidak terjadi," kenang eks asisten pelatih Guangzhou City R&F itu.

Sebelumnya diberitakan, Joop Gall didaulat sebagai suksesor Milomir Seslija yang didepak manajemen PSM pada putaran pertama Liga 1 2021.

Ia dibebani tugas berat memperbaiki performa Pasukan Ramang, dan mendongkrak posisi PSM di klasemen sementara dari urutan 12 ke peringkat 3 besar.