Home > PSM

Penjualan Pakaian Bekas Meningkat di Parepare, Pedagang: Karena PSM

Suporter PSM memilah sepatu bekas yang akan dibeli di Pasar Rakyat Parepare, Sabtu (10/9) - (foto by Ardi Jaho)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Semenjak PSM Makassar bermarkas di Parepare perlahan geliat ekonomi di tempat kelahiran Presiden RI ke-3, BJ Habibie bertambah pesat.

Masyarakat Parepare dibanjiri keberkahan dengan kadatangan suporter dari berbagai daerah di Sulsel demi menyaksikan laga kandang PSM di Stadion BJ Habibie.

Salah satu bisnis pakaian bekas yang ada di Pasar Rakyat Sumpang Minangae misalnya, tiba-tiba kecipratan rezeki sejak Pasukan Ramang bermarkas di Parepare.

Setiap PSM bertanding di Stadion BJ Habibie biasanya para suporter lebih dulu singgah membeli baju kaos, celana ataupun sepatu bekas.

"Ya agak ramai pengunjung, beda dengan tahun sebelumnya, saat ini terjadi peningkatan (penjualan) sekitar 50 persen," tutur pedagang pakaian bekas, Udin kepada CELEBESMEDIA.ID, Sabtu (10/9/2022).

Ia mengungkapkan suatu kesyukuran tersendiri bagi penjual pakaian bekas sejak kehadiran PSM di Parepare.

"Merasa bersyukur PSM Makassar bertanding di stadion BJ Habibie, keuntungan sendiri bagi penjual pakaian bekas," tutupnya.

Salah seorang suporter, Jumran mengaku sebelum menyaksikan PSM berlaga ia meluangkan waktunya mencari pakaian bekas.

"Ini sudah beli baju cakar (pakaian bekas) warna merah, nanti malam saya pakai (nonton PSM vs Persebaya), tapi mau dulu saya kasih logo," tuturnya.

Meski Persebaya lawan yang sulit dikalahkan, lanjut Jumran, namun ia optimis PSM bisa merebut tiga poin di hadapan pendukungnya.

"Tapi saya yakin menang ji sebentar malam, paling tidak satu kosong untuk kemenangan PSM Makassar," pungkasnya.

Laga klasik PSM vs Persebaya pada pekan ke-9 Liga 1 2022/23 digelar di Stadion BJ Habibie, Parepare, Sabtu (10/9) malam.

Laporan: Ardi Jaho