Home > PSM

Ini Alasan Pelatih PSM Belum Mainkan Edgard dan Rafli

Pemain muda PSM Makassar, Dzaky Asraf dan Edgard Amping - (foto by @psm_makassar/instagram)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Pelatih kepala PSM Makassar, Bernardo Tavares menjelaskan alasannya belum memainkan seluruh pemain muda Tim Juku Eja hingga pekan ke-10 Liga 1 2022/23 berlalu.

Diketahui ada 4 pemain muda yang belum mendapat menit bermain di kompetisi kasta tertinggi Indonesia, yakni Edgard Amping (bek), Rafli Asrul (gelandang), Ibnul Mubarak (bek) dan Ardiansyah (kiper).

“(Pemain) yang punya kontrak di PSM tidak disebutkan dalam kontrak bahwa mereka bermain sekian menit, harus bermain di tim inti selalu, tidak,” tegas Bernardo usai memimpin latihan timnya di Stadion Kalegowa, Gowa, Minggu (9/10/2022).

Pemain yang dimainkan, lanjut Bernardo, adalah pemain yang memang menunjukkan performa terbaik mereka dalam latihan.

“Yang mereka bisa lakukan adalah bekerja keras dalam latihan dan menunjukkan performa terbaiknya. Karena disitu saya bisa memperkirakan apakah orang ini layak mendapatkan kesempatan setelah mereka bekerja keras dan menampilkan sesuatu di dalam latihan,” pungkas dia.

Edgard, Rafli, Ibnul, dan Ardiansyah merupakan produk binaan Akademi PSM Makassar. Selain itu, tiga nama pertama adalah jebolan Garuda Select yang menimba ilmu sepakbola di Eropa.