Home > PSM

Darije Kalezic Yakin Kembali Latih PSM Suatu Saat Nanti

Darije Kalezic bersama CEO PSM Munafri Arifuddin - (foto by Akbar)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Darije Kalezic berat hati meninggalkan PSM Makassar. Perasaannya itu diungkapkan setelah memimpin latihan Pasukan Ramang di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Rabu petang (18/12/2019).

Darije juga membeberkan alasannya meninggalkan Tim Juku Eja. Ia dengan hati yang berat memutuskan melepaskan jabatannya setelah Liga 1 2019 berakhir, karena gagal mengangkat prestasi PSM di kompetisi kasta tertinggi Indonesia.

“Sejak menjadi pemain dan pelatih, klub inilah yang punya fans terbaik,” ujar Darije.

“Oleh karena itu saya berkeyakinan suatu hari nanti bisa saja kembali lagi (latih PSM, red), untuk menyelesaikan tugas saya di sini,” tambahnya.

“Juara di Liga 1, dan inilah target saya setelah memenangkan Piala Indonesia. Tapi bukan di musim ini. Karena saya belajar cepat dengan apa yang terjadi di Indonesia. Hampir tidak mungkin sebuah klub memenangkan dua kejuaran dalam satu tahun. Dan setelah itu juga saya tidak memaksakan diri atau mendapatkan ilusi di kepala saya untuk langsung menjadi juara liga setelah juara Piala Indonesia,” terang mantan pelatih Roda JC Kerkrade itu.

Apa yang dikerjakan sejak awal musim 2019, Darije mengakui, itu adalah rencananya untuk PSM di musim-musim mendatang.

“Project saya untuk tim adalah rencana untuk ke depannya,” kunci peracik strategi berusia 50 tahun ini.