Home > PSM

PSM vs Persita, Tavares Harap Dukungan Orang Sulawesi di Kaltim

Bernardo Tavares - (foto by @psm_makassar/instagram)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - PSM Makassar akan menghadapi Persita Tangerang pada pekan ke-24 Liga 1 2023/24 di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, Minggu (4/2).

Pelatih PSM, Bernardo Tavares berharap suporter Tim Juku Eja bisa datang ke stadion untuk memberikan dukungannya kepada M Arfan dan kawan-kawan.

"Kita merasa senang berada di sini (Balikpapan), ada di stadion baru, dan harapan kita untuk pertandingan besok suporter bisa datang ke stadion," ujar Tavares dalam jumpa pers, Sabtu (3/2).

Tavares menyebut Persita lebih siap pada pertandingan ini, karena punya waktu lebih banyak latihan dengan skuad lengkap.

Sedangkan PSM butuh waktu bagi pemain asingnya bergabung dalam latihan reguler. Yuran Fernandes menjadi pemain asing terakhir yang bergabung pasca libur.

"Namun besok permainan 11 lawan 11 kita harus kuat dalam segala momen di pertandingan, saya berharap suporter bisa datang mendukung kita," ujar dia.

"Di petandingan besok saya berharap wasit bisa melakukan tugasnya dengan baik," tambahnya.

Pelatih asal Portugal itu berharap orang Sulawesi Selatan yang nerdomisili di Kalimantan Timur bisa datang ke stadion untuk memberi energi ekstra kepada Pasukan Ramang.

"Kalau bukan orang Sulawesi pun kalau mau mendukung silahkan datang ke pertandingan besok, karena tim kita membutuhkan dukungan-dukungan mereka," tutup pelatih yang membawa PSM juara Liga 1 2022/23 itu.

Pada lima pertemuan terakhir di Liga 1, PSM menang dua kali, sedangkan Persita satu kali menang, sisanya berakhir imbang.

Di tabel peringkat, PSM dan Persita hanya terpaut tiga poin. PSM berada di posisi 12 dengan 29 poin. Sedangkan Persita di urutan 15 dengan 26 poin.