Home > PSM

Bernardo Tavares Angkat Bicara Soal Durasi Bermain Pemain Muda

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares - (foto by @psm_makassar/instagram)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares angkat bicara soal tudingan yang menyebutnya masih enggan memberi kesempatan bermain kepada pemain muda.

Dua pemain muda di skuad Juku Eja antara lain Muhammad Ardiansyah dan Sandy Ferizal yang dinilai belum mendapat kepercayaannya bermain di hingga pekan ke-5 Liga 1 2023/24.

Dengan tegas dia menjawab kedua pemain muda PSM Makassar itu sudah diberi kesempatan saat melakoni laga play-off melawan Bali United.

Sehingga tim pelatih memastikan semua pemain PSM sudah merasakan tampil di sebuah pertandingan yang kompetitif.

“Ardiansyah, Sandy, tidak bermain dan beberapa pemain di Makassar. Kalau anda bilang dia (mereka) belum main, ia sudah main sebelumnya di dua pertandingan penting melawan Bali United,” ungkap pelatih berusia 42 tahun itu.

Sejauh ini Bernardo Tavares memang tidak terlalu banyak mengutak-atik susunan starting eleven pilihannya.

Di laga terakhir melawan Bhayangkara FC yang berakhir dengan skor sama kuat 0-0, dia juga tak banyak melakukan perubahan pada komposisi tim.

“Siapapun yang akan main di suatu pertandingan, mereka harus memberikan performa menunjukkan sesuatu di latihan,” tegas pelatih asal Portugal itu.

“Kalau memang kita tetapkan akan menjalankan suatu sistem dan pilihan-pilihan yang saya buat karena saya memilih itu dengan kapasitas saya sebagai pelatih,” tandasnya.

Pada musim lalu, Bernardo Tavares memercayai beberapa pemain muda untuk tampil reguler. Bahkan ada yang dipanggil gabung tim nasional.

Diantaranya Dzaky Asraf, Ananda Raehan, Ramadhan Sananta, Reza Arya, dan Ricky Pratama.

Sumber : LIB