Home > PSM

Asnawi Mangkualam Dipanggil Seleksi Timnas untuk Piala AFF U-22

Asnawi Mangkualam

CELEBESMEDIA.ID, Makassar – PSSI memanggil 38 pemain muda untuk menjalani TC pertama Tim Nasional Indonesia U-22. TC ini untuk mencari kerangka Timnas U-22 pada Piala AFF U-22 di Kamboja, Februari mendatang.

Ada dua pemain PSM Makassar yang dipanggil seleksi. Selain memanggil kiper Hilman Syah, pelatih Indra Sjafri juga memanggil gelandang muda PSM, Asnawi Mangkualam.

Tahun 2018 lalu, Asnawi juga merupakan bagian dari Timnas Indonesia pada Piala AFF U-19 asuhan Indra Sjafri.

Kembali dipanggil Indra Sjafri, Asnawi berjanji akan memberikan seluruh kemampuannya. Ia berharap bisa masuk dalam skuad Timnas U-22.

"Saya akan berjuang untuk bisa masuk skuat timnas. Apalagi, saya mendapat banyak motivasi dari dukungan orang tua,” katanya.

Sementara itu, Indra mengatakan bahwa tim kepelatihan akan dilihat dulu kemampuan para pemain yang dipanggil seleksi selama sepekan. TC akan dimulai 7 Januari nanti.

“Akan ada internal game untuk melihat kemampuan para pemain ini," ucap Indra Sjafri seperti dilansir dari Bola.net. "Ini akan kami jadikan dasar untuk menilai para pemain tersebut. Setelahnya bisa jadi akan ada degradasi dan promosi.”

"Kalau mereka tidak mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya ya akan kita coret. Kita akan cari lagi. Semuanya masih fluktuatif," tambah pelatih berusia 55 tahun itu.(*)