Home > PSM

PSM Resmi Lepas Kike Linares, Hanya Main 3 Menit

Kike Linares - (Dok CELEBESMEDIA)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - PSM Makassar resmi melepas satu pemain asingnya di bursa transfer paruh musim 2023/24. Ia adalah Kike Linares, pemain asing berpaspor Filipina.

Keputusan itu diumumkan manajemen PSM lewat media sosial pada Senin (20/11). Kike merupakan pemain yang melengkapi kuota asing untuk Asia Tenggara, sesuai regulasi Liga 1 2023/24.

“Terima kasih atas dedikasi Anda, Kike Linares. Semoga sukses dan semoga yang terbaik untuk perjalanan Anda di masa depan. Sampai jumpa, kawan,” tulis @psm_makassar di Instagram.

Kike Linares bergabung ke PSM Makassar pada awal musim ini. Ia direkrut dengan status bebas transfer dari Lamphum Warrior klub asal Thailand.

Sepanjang musim ini, Kike jarang mendapat menit bermain dari pelatih Bernardo Tavares. Ia kalah bersaing dengan bek-bek PSM lainnya, seperti Erwin Gutawa, Yuran Fernandes, dan Safrudin Tahar.

Kike hanya bermain tiga kali untuk PSM yakni saat melawan Bali United di dua leg play-off Liga Champions Asia 2023/24, dan terakhir lawan Arema FC.

Ia hanya diturunkan satu kali di Liga 1 musim ini dengan catatan 3 menit durasi bemain. Ia dimainkan dari bangku cadangan saat melawan Arema FC pada pekan ke-16 di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Jumat (20/10).

Selain itu, pemain bertahan berusia 24 tahun tersebut hanya menjadi penghangat bangku cadangan di 9 laga PSM di Liga 1 2023/24.