Home > PSM

Suporter Bantu PSM Bayar Denda dari Hasil Penjualan Karcis Nobar

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Ribuan suporter nonton bareng (nobar) laga PSM Makassar vs Persib Bandung di Jalan Rusa, Makassar, Sabtu (22/7/2023) malam. Nobar ini diinisiasi oleh PSM Fans 1915.

Dari pantauan CELEBESMEDIA.ID, ribuan orang yang hadir berasal dari berbagai kelompok suporter serta masyarakat sekitar mulai dari anak kecil hingga orang dewasa.

Sebagaian besar suporter yang hadir mengenakan baju hitam. Mereka memadati ruas Jalan Rusa, mulai dari depan kompleks perumahan pegawai BNI hingga perempatan lampu merah Jl Monginsidi.

Sepanjang laga para suporter terus menyanyikan anthem PSM dengan semangat.

Salah satu panitia penyelenggara, Riski mengungkapkan bahwa nobar kali ini diadakan sebagai bukti kecintaan dengan PSM Makassar.

"Kita di sini (PSM Fans 1915), selaku penyelenggara, memfasilitasi seluruh teman-teman suporter dan masyarakat yang ada di Makassar dengan nobar ini," ucapnya.

"Ini juga sebagai bukti kecintaan dan komitmen kita untuk terus mendukung PSM," lanjutnya.

Keuntungan panitia dari penjualan karcis nobar, lanjut Riski, untuk membantu PSM yang didenda akibat insiden keributan suporter di Stadion GBH saat menjamu Dewa United, Minggu (8/7) lalu.

"Iyee kenapa kita kasih berbayar (Rp10 ribu), karena mauki juga bantu tim yang sekarang didenda karena insiden kemarin," tandasnya.

"Kita juga kasih free stiker PSM sebagai kenang-kenangan untuk yang datang," sambungnya.

Mewakili seluruh suporter yang hadir, Riski juga mengharapkan agar klub kebanggaan mereka tetap konsisten, dan kembali menjadi juara.

"Harapan kami selaku suporter hanya satu, bagaimana seluruh pemain dapat terus meningkatkan performanya, dan manajemen terus membangun komunikasi yang baik dengan kami suporter, supaya insiden kemarin nda terjadi lagi," tegasnya.

"Dan semoga PSM bisa kembali lagi juara, dan yang paling penting juga soal stadion, ewako PSM," tutupnya.

Euforia suporter kian memuncak tatkala tim kesanyangannya tersebut berhasil mempecundangi Persib dengan skor 4-2.

Di akhir nobar, seluruh suporter merapatkan barisan seraya bergembira dan bersukacita atas kemenangan Pasukan Ramang.

Atas kemenangan ini, PSM naik ke peringkat 4 dengan kolesksi 7 poin dari 4 laga, sedangkan Persib tetap di urutan 15 dengan 3 poin.

Laporan: Moh Firmansyah Putra