Home > PSM

Lawan Madura United, Bernardo Tavares Harap PSM Buat Kejutan

Bernardo Tavares - (foto by Akbar)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - PSM Makassar bertekad bangkit di hadapan pendukung sendiri saat menjamu Madura United pada laga pekan ke-15 Liga 1 2023/24.

Duel PSM vs Madura United akan digelar di Stadion Gelora BJ Habibie (GBH), Parepare, Minggu (8/10) sore. Pelatih PSM, Bernardo Tavares pun menyanjung lawannya setinggi langit.

"Mereka (Madura United) ada di posisi kedua saat ini, tim yang kuat dan mempunyai banyak pemain dengan kualitas individu yang bagus, shooting mereka bagus dan mereka memiliki waktu persiapan yang lebih dari pada kita," jelas Tavares dalam jumpa pers, Sabtu (7/10).

Meski demikian, pelatih berlisensi UEFA Pro itu berharap anak asuhnya membuat kejutan di tengah kondisi tim yang paceklik kemenangan.

"Tapi kita main di kandang, kadang-kadang saya bisa melihat di dalam tim saya di masa-masa sulit kita bisa memperlihatkan sesuatu, dan di masa-masa sulit itulah kita bisa membuat kejutan," harapnya.

Diberitakan sebelumnya, PSM menelan empat kekalahan beruntun di Liga 1 dan AFC Cup.

Pasukan Ramang kalah saat lawan Hai Phong FC 3-0, Borneo FC 1-0, PSIS Semarang 2-1, dan teranyar Sabah FC 0-5.

Kemenangan atas Madura United akan mendongkrak posisi PSM di klasemen sementara. Jika kalah, Pasukan Ramang bakal semakin dekat dengan zona degradasi.

PSM saat ini berada di peringkat 12 dengan koleksi 18 poin, dan hanya berjarak 5 angka dari zona degradasi. Sedangkan Madura United di urutan ke-2 dengan koleksi 27 poin.

Laporan: Muhammad Akbar