Home > PSM

Darije Kalezic Marah Saat Ditanya Soal Keretakan Hubungannya dengan Pemain

Rizky Pellu dan Darije Kalezic - (foto by MO PSM)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Menghadapi Persela Lamongan, PSM Makassar diterpa kabar kurang sedap tentang keretakan hubungan antara pelatih dan pemain.

Saat dikonfirmasi oleh awak media dalam jumpa media jelang pertandingan Persela vs PSM, Jumat (6/12/2019), Darije Kalezic meresponnya dengan nada marah.

“Kalau tujuan anda untuk memprovokasi saya itu tidak bisa. Karena pertanyaan anda cukup bodoh. Kalau ada juara untuk pertanyaan-pertanyaan bodoh mungkin itu salah satunya. Jadi saya ingin memberi selamat kepada anda atas juara pertanyaan paling bodoh,” ujar pelatih asal Bosnia itu.

Sebelumnya, hubungan Darije dengan sejumlah pemain PSM dirumorkan merenggang. Ia dirumorkan berselisih paham dengan Ferdinand Sinaga, Abdul Rahman hingga Marc Klok.

Kabar kurang harmonis di ruang ganti PSM itu mulai mencuat ke permukaan pada bursa transfer paruh musim ini, dimana empat putra daerah hengkang dari Tim Juku Eja seperti Zulkifli Syukur, Hendra Wijaya, Reva Adi Utama dan Saldy.

Berlanjut ke selebrasi Ferdinand yang membuka baju serta menutup matanya saat mencetak gol ke gawang Persipura Jayapura di Stadion Andi Mattalatta, Senin (18/11/2019). Aksi pemain berjuluk “The Dragon” itu sebagai bentuk protes terhadap Darije yang memberinya sedikit menit bermain.

Selain itu, Ferdinand yang dimasukkan dipenghujung laga sempat adu mulut dengan Darije saat PSM menang tipis 1-0 atas Bali United, Sabtu (23/11/2019).

Abdul Rahman juga nampak tidak respect dengan pelatih asal Bosnia itu. Lewat akun instagram pribadinya @abdrahmansulaeman28, ia mengunggah foto skuat PSM musim 2018 dengan caption “Mungkin salah satu terpuruknya tim karena tidak saling respect sesama pemain karena mungkin NAHKODA tidak disegani, beda mungkin NAHKODA yang dulu disegani semua pemain. #mungkinhanyaperasaansayaaja #tidakusahdibesarbesarkan"

Teranyar, gelandang enerjik PSM, Marc Anthony Klok juga tidak sepaham dengan Darije Kalezic. Klok indisipliner saat laga tandang PSM vs PSIS. Gelandang asal Belanda itu telat sehari bergabung dengan rombongan tim di Magelang. Atas sikapnya, Darije tidak memasukkan Klok ke dalam line up PSM saat dijamu Laskar Mahesa Jenar, Rabu (27/11/2019).

Bahkan Klok mengabaikan uluran tangan Darije usai pertandingan antara PSM vs Borneo FC yang berakhir imbang 2-2 di Stadion Andi Mattalatta, Senin (2/12/2019). Pemicunya saat Darije menarik keluar Klok pada menit ke-73 dalam laga tersebut karena dianggap bermain buruk.

“Sebetulnya Marc (Klok) bisa bermain lebih baik, tapi dia tidak berada di level terbaiknya dan dia mendapat kartu kuning, terus akhir-akhir pertandingan kita harus bermain lebih agresif untuk memenangkan laga, oleh karena inilah alasan kenapa saya gantikan Marc,” ungkap Darije usai laga PSM vs Borneo FC.