Home > PSM

Jelang AFC Cup 2022, 3 Pemain PSM Mendadak Dipanggil Timnas U-19

Edgard Amping, Muh Rafli Asrul, dan Ricky Pratama - (foto by @psm_makassar/instagram)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Tiga pemain muda PSM mendapat panggilan mendadak dari Tim Nasional (Timnas) U-19 untuk mengikuti pemusatan latihan atau training camp di Jakarta. TC tersebut digelar sejak Senin kemarin (20/6/2022).

Ketiga pemain itu yakni Edgard Amping (bek sayap), Muh Rafli Asrul (gelandang), dan Ricky Pratama (penyerang). Diberitakan sebelumnya, mereka kini berada di Kuala Lumpur, Malaysia, untuk memperkuat PSM pada ajang AFC Cup 2022.

Tenaga ketiga pemain jebolan Akademi PSM itu dibutuhkan pelatih kepala Bernardo Tavares saat menghadapi Kuala Lumpur City FC (24 Juni) dan Tampines Rovers (27 Juni).

Untuk itu, manajemen mengajukan penangguhan pemanggilan pemain ke PSSI, hingga pertandingan fase Grup H AFC Cup 2022 selesai pada 27 Juni.

“Kami sudah ajukan penangguhan pemanggilan pemain. Pengajuannya sudah diketahui oleh tim kepelatihan Timnas U-19. Selanjutnya kami tunggu bagaimana respon mereka,” ungkap Media Officer (MO) PSM, Sulaiman Karim kepada CELEBESMEDIA.ID, Selasa (21/6) siang.

Edgard merupakan pilihan alternatif di pos bek sayap kiri, dan bisa menjadi pengganti Samuel Simanjuntak yang mengalami cedera.

Sementara Rafli bisa menjadi opsi di lapangan tengah sebagai kreator serangan, dan Ricky disiapkan di lini depan jika Everton Nascimento dan Ramadhan Sananta kesulitan mencetal gol.