Home > PSM

Hilman Syah Diragukan Tampil Melawan Bhayangkara FC

Hilman Syah - (foto by psm_makassar/instagram)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Pelatih kepala PSM Joop Gall belum bisa menurunkan skuat terbaiknya saat menghadapi tim bertabur bintang Bhayangkara FC pada pekan ke-27 Liga 1 2021/22 di Stadion Kompyang Sujana, Bali, Jumat (25/2/2022) malam.

Salah satu pemain yang belum pasti dimainkan yakni kiper utama Hilman Syah. Penjaga gawang asal Kabupaten Jeneponto itu mendapat cedera saat PSM kalah dari Persita, beberapa hari lalu.

“Kami akan cek (kondisi dan kesiapan) Hilman di latihan resmi nanti,” singkat pelatih kepala PSM, Joop Gall dalam pre-match press conference (PMPC) PSM vs Bhayangkara FC via virtual, Kamis (24/2) pagi.

Selain Hilman, Anco Jansen dan Adam Mitter yang juga mendapat cedera saat melawan Persita, diragukan tampil saat menghadapi The Guardian.

Pelatih berusia 58 tahun itu kembali mengeluhkan jadwal padat karena sangat mengganggu persiapan timnya menghadapi laga-laga penting.

“Persiapan kami banyak terganggu dengan hasil hasil PCR, kita tidak bisa mempersiapkan tim dengan baik. Apalagi kami harus menunggu hasil PCR, dimana kami harus menjalankan latihan resmi sebelum mendapatkan hasil PCR. Dan tentunya jadwal yang padat ini juga mengganggu persiapan,” ungkap Joop Gall.

Pelatih asal Belanda itu menegaskan timnya tidak takut menghadapi Bhayangkara FC yang punya waktu istirahat lebih banyak, dibanding PSM yang hanya punya waktu dua hari.

PSM butuh tambahan poin untuk menghindari zona degradasi. Tim Ayam Jantan dari Timur hanya terpaut 6 poin dari Persipura yang berada di peringkat 16 klasemen sementara.